Sunday, December 19, 2010

Shu Uemura Beauty Workshop

Sabtu kemarin, saya dan beberapa teman mengikuti beauty workshop yang diselenggarakan Shu Uemura di Mal Taman Anggrek. Seru deh! Beautician yang memandu kami namanya mas Hendrix. SUPERB! Canggih banget deh ni orang. Keliatan emang ini passionnya! Dia mengajarkan beberapa teknik dasar make up yang applicable, gampang, dan hasilnya mengagumkan. Beberapa teknik tersebut antara lain:
1. Untuk jenis kulit berminyak, foundation yang digunakan adalah yang liquid. Cara aplikasi adalah dengan diusap dari arah bawah ke atas hingga merata.
2. Untuk meng-cover noda bekas jerawat, gunakan foundation dengan warna sama atau satu tingkat lebih tua, yang di-tap hanya di beberapa spot noda.
3. Setelah itu, sapukan bedak tabur dengan kuas dari arah atas ke bawah hingga merata. Kenapa dianjurkan pakai kuas? supaya hasilnya tidak menggumpal pada spot tertentu di wajah.
4. Untuk memberikan kesan mata lebih dramatis dan deep, gunakan eyeliner biru tua, di bagian dalam garis mata atas. Baru kemudian gariskan eyeliner hitam di kelopak mata bagian bawah.
5. Aplikasi eyeshadow dari ujung mata luar ke arah dalam kelopak mata. Gunakan tone lebih tua untuk kemudian ditimpal dengan warna yang lebih muda. Highlight dibawah alis ujung luar, makin ke dalam makin tipis.
6. Shading diberikan satu garis pada tulang pipi, dari arah ujung tulang dekat telinga hingga ujung pipi.
7. Blush on disapukan segaris di atas garis shading. Kemudian dalam keadaan tersenyum sapukan blush on lagi di pipi.
8. Terakhir.. pake lipstik deh!

Beginilah hasilnya..



Ini peserta paling sibuk!

Thank you sayang mau nemenin

No comments: