Thursday, July 14, 2011

Satu hilang. Dua terbilang

Sepertinya ada yang penting ni yang hilang dari hidup saya. Apa yaaa??!! hehehehe masih aja deh living in denial. Ngakunya udah jadi psikolog tapi masih susah juga terima kenyataan. Masih aja bengong bengong mikirin berbagai kemungkinan yang ga mungkin. Sulit memang menjadi psikolog untuk diri sendiri. Blaaaaahhhh..


Hidup yang normal harus tetap berjalan dalam situasi seperti ini. Kegagalan dan kehilangan menjadi suatu yang wajar dalam proses pembelajaran. Ibarat orang mau naik kelas, tentunya berbagai ujian harus dilalui khan?! Begitu juga yang terjadi pada saya saat ini. Nantinya, pasti ada hal yang luar biasa baik semacam hadiah buat saya karena telah berhasil melalui ini.

Okeeeee cukup meracau soal kehidupannya. Sekarang ada yang lebih penting yang harus dipikirkan... BEDAK SAYA ABIS! yeaaayyyy! Itu berarti saatnya membeli BEDAK BARU dan berarti saatnya mencoba PRODUK BARU! *happy face*

Kriteria bedak layak tempel di muka saya adalah BAGUS dan MURAH. Sayangnya kriteria BAGUS nya ini yang ribet gilak. Muka saya termasuk yang sensitif yang mudah berjerawat. Kata bu dokter, saya super harus banget gila-gilaan pake bedak TABUR a.k.a LOOSE POWDER yang kandungan dan kepekatannya lebih ringan daripada compact powder. Kandungan bedaknya pun super harus diperhatikan karena salah-salah bisa break out alias komedoan, merah-merah, trus akhirnya jerawatan. Jadi, saya harus cari bedak yang ringan, coverage-nya ya medium (kalo full ya judulnya ngelenong dong bo'), dan cocok untuk kulit ber-acne.


I've been eyeing on these products lumayan lama:
1. Loose Powder The Body Shop

Iklannya: Bedak tabur yang ringan dan halus dengan hasil bebas kilap. Gunakan setelah foundation untuk riasan tampak sempurna. Mengandung Community Trade Marula Oil.
Katanya: Bedak yang sudah mengandung oil, akan terlalu berat buat muka saya yang sudah lumayan berminyak. Nah ini ni sumber jerawat.
Harganya: Rp 179.000

2. L'Oreal Translucide Naturally Luminous Powder
Iklannya: Mengandung vitamin C
Katanya: Vitamin C paling bagus untuk perawatan muka berjerawat, mempercepat degenerasi sel kulit.
Harganya: Rp 120.000 deh kalo ga salah

3. L'oreal True Match Foundation

Iklannya: Super blendable powder
Katanya: Nah ini ni, konon katanya kandungan yang paling bersahabat dengan kulit muka berjerawat adalah minerals.
Harganya: Rp 130.000

Sekarang ini bedak yang (sudah abis) saya pake adalah
1. RevlonTouch and Glow Face Powder


Ini pake Revlon Touch and Glow Face Powder

Pengalaman: Bagus deh! Coverage pas, ga cakey, touch up lagi bisa 5* jam setelah pemakaian pertama, dan ada efek glow-nya deh perasaan di muka saya, semakin membuat cantik hehehehhe. Yang jelas berbulan-bulan saya pake bedak ini muka saya fine aja dan ga jadi jerawatan. Itu berarti cocok!
Harga: Rp 65.000 saja

2. PAC loose powder

Pengalaman: Nah kalo ini juaranya produk buatan Indonesia. Coverage full bener-bener bisa buat kulit muka seperti porselain :) , ga cakey, awet touch up lagi bisa 6* jam setelah pemakaian pertama, bikin cantik (serius ga boong!), tapi ya itu.. berat.. jadi ga bisa dipake harian. Setiap kali abis pake bedak ini, super banget harus bersihin muka sebersih-bersihnya kalo ga mau jerawatan.
Harga: Rp 95.000

*) saya memang males banget touch up, tapi saya rajin ngaca hehehe.. dan rajin ngecek ini muka udah kacau balau belumkah dandanannya. Nah, kalo udah mulai minyakan baru deh bedakan. Jadi rentang touch up itu ukuran untuk pemalas macam saya yaa dengan rentang toleransi yang sangat panjang ;)

1 comment:

everysinglewomanarebeautiful said...

love it sist :) pengen nih yg revlon touch glownya